Pages

Halaman

Banner 468 x 60px

 

4.12. Cells (menyisipkan, menghapus dan Format)

Cara Menyisipkan Baris Atau Kolom Pada Excel/ Insert Row or Column
 

Ket :
1. Insert digunakan untuk menyisipkan  cell, baris, kolom atau seet pada excel
2. Delete yaitu digunakan untuk menghapus cell, baris, kolom atau seet pada excel
3. Format digunakan untuk mengatur dan menyesuaikan ukuran cell.


Cara Menghapus Baris Atau Kolom Pada Excel
Delete yaitu digunakan untuk menghapus baris atau kolom serta data pada   yang sudah diinputkan. Kebalikan dari Insert, Delete terdiri dari beberpa tool diantaranya sebagai berikut  :
A. Delete  Cells yaitu digunakan menghapus satu cell saja/satu kotak saja.
 

B. Delete  Sheet Rows yaitu Untuk menghapus satu Baris dengan datanya.
 

Klik pada cell yang akan dihapus barisnya , kemudian  klik pada menu Tab Home  Cells >>> kemudian Klik Delete  >>> Pilih Delete  Sheet Rows. 
Hasilnya spt gambar dibawah ini baris nomer 2 hilang/dihapus
 

C. Delete Sheet Columns yaitu untuk menghapus Kolom
 

Klik pada cell yang akan dihapus columnnya, kemudian  klik pada menu Tab Home  Cells  >>> kemudian Klik Delete  >>> Pilih Delete  Sheet Columns.
Hasilnya gambar dibawah ini kolom kelas hilang/dihapus

D. Delete Sheet yaitu untuk menghapus 1 lembar/sheet dengan seluruh datanya.



0 komentar:

Posting Komentar

 
KUMPULAN MATERI APLIKASI KOMPUTER BISNIS © 2018 By AZAM GHULAM R. EM17102075